Pilihan skuat Pelatih Mourinho


Saat itu Fellaini yang mendapatkan umpan dari Wayne Rooney dari sisi pertahanan sebelah kiri Liverpool berhasil menyundul bola yang sayangnya membentur mistar gawang. 

Bola liar itu berhasil di ambil oleh Valencia yang kembali mengirimkan umpan ke kotak pinalti dan berhasil di sundul oleh Ibrahimovic menjadi sebuah gol.

Menurut Mourinho, alasannya untuk memasukkan Fellaini pada pertandingan melawan Liverpool sangatlah tepat. 

Hal ini dikarenakan The Reds menumpuk seluruh pemainnya di dalam kotak pinalti untuk mempertahankan keunggulannya pada babak pertama.

“Aku punya satu lagi pilihan Fellaini atau Rashford. Tapi saya melihat begitu pemain berjersey kuning (Liverpool) dalam kotak dan di depan kotak pinalti,” kata Mourinho.

Dia menjelaskan setelah memasukkan Fellaini dirinya pun menginstruksikan para pemainnya untuk langsung menyerang dengan umpan-umpan ke dalam kotak pinalti. Selain ada Fellaini, di sana juga ada Ibrahimovic yang cukup tinggi menyambut umpan.

“Saya pikir mungkin pemain saya akan kehilangan sedikit keseimbangan dan melakukan penyerangan yang lebih langsung. 

Untuk melakukan serangan langsung, itu harus dengan Marouane (Fellaini) dan dia adalah pemain penting bagi kami,” ujarnya.

Selain memberikan pujian bagi Fellaini, manajer asal Portugal ini juga memberikan pujian kepada Liverpool yang mampu bermain baik pada babak kedua.

Jurgen Klopp tahu bagaimana cara untuk mempertahankan keunggulan gol dan mencoba mencuri tiga angka di Old Trafford.

“Di babak kedua, Liverpool menang dan mereka tahu bagaimana untuk mempertahankannya. 

Mereka bertahan dengan sangat baik saya pikir mereka menekan dengan sangat baik dan pergerakan pemain mereka baik,” jelanya.

“Ketika kami bermain di Anfield, kami memiliki permainan defensif yang fenomenal dengan banyak kritik. 

Hari ini saya pikir Liverpool tidak layak di kritik, mereka pantas untuk membela diri dengan sangat baik,” ungkapnya.

Tidak ada komentar