Negeri 5 Menara (2012)


Film Negeri 5 Menara merupakan sebuah film garapan Kompas Gramedia yang  diproduction bersama Million Pictures yang merupakan adaptasi dari sebuah novel karya Ahmad Fuadi yang berjudul Negeri 5 Menara. 

Film ini merupakan salah satu film Indonesia terbaik. Skenario film tersebut ditulis oleh Salman Aristo yang juga sebgai penulis naskah film Ayat-Ayat Cinta kemudian Laskar Pelangi dan Sang Penari .

Film tersebut Disutradarai oleh Affandi Abdul Rachman film ini mengambil lokasi syuting di sebuah Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo Jawa Timur, lalu di Sumatera Barat,kemudian di Bandung,serta hingga ke London inggris. 

Film tersebut dirilis pertaman pada 1 Maret 2012 

Karangan Singkat  Negeri 5 Menara (2012)
Alif atau nama aslinya Gazza Zubizareta adalah sosok seorang anak sederhana yang baru saja selesei lulus SMP di Maninjau.

Bersama sahabatnya yang bernama Randai (Sakurta Ginting), Alif ingin melanjutkan sekolah SMAnya di kota Bandung jawa barat dan kemudiania inggin  masuk ke Kampus idamannya yitu ITB. 

Akan tetapi mimpi hanya tinggal mimpi ketika Amaknya yang diperankan oleh Lulu Tobing menginginkan anaknya si Alif untuk masuk ke Pondok Madani. 

Salah satu pondok pesantren yang ada di sudut Ponorogo, jawa Timur. 

Meski pada awalnya Alif tidak mau, akhirnya demi  memenuhi pinta orang tuanya alif pun mau mengikuti saran ibunya walau dengan setengah hati.

Ketika  Alif tiba di Pondok Madani tempat ia akan belajar yang saat itu di antar oleh Ayahnya (David Chalik) hatinya alif makin remuk. 

menurutnya Tempat itu benar-benar makin kampungan dan mirip sebuah penjara di matanya. 

Dan ditambah lagi dengan keharusan untuk mundur setahun, untuk kelas adaptasi. Lalu Alif menguatkan hatinya untuk mencoba terus menjalankan setidaknya tahun pertama di Pondok Madani ini tersebut.

Pada Awalnya Alif lebih sering menyendiri. 

Namun lama kelamaan dengan seiring berjalannya waktu, Alif mulai bersahabat dengan kawan-kawan satu kamarnya, yakni Baso (Billy Sandy) yng berasal dari Gowa,lalu Atang (Rizky Ramdani) dari Bandung, kemudian Said (Ernest Samudera) dari Surabaya, serta Raja (Jiofani Lubis) dari Medan, dan Dulmajid (Aris Putra) dari Madura. 

Mereka berenam sering berkumpul di menara masjid yang ada di pondok dan menamakan diri mereka sebagai Sahibul Menara atau para pemilik menara.

Suasana semakin menghangat di kelas pertama, ketika Alif disentak oleh teriakan penuh semangat dari Ustad Salman (Donny Alamsyah). 

Ia berkata Man Jadda Wajada! Artinya, barang Siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil. (Mantra) ini lah yang selalu menambahkan semangat dan kegigihan keenam anak itu untuk mau dan terus belajar.

Peran dan tokoh Negeri 5 Menara (2012) 
Ahmad Zulfikar Fawzi atau yang populer dijuluki dengan nama Ikang Fawzi  yang lahir di Jakarta, 23 Oktober 1959. 

Ia adalah seorang musisi dan sekaligus penyanyi rock berdarah Sunda dari ibunya dan Bugis-Mandar dari sang ayahnya. Ikang juga merupakan seorang pemain film yang popular pada tahun 1980-an. 

Lulu Luciana Tobing atau lebih akrab  dengan nama Lulu Tobing yang lahir di Cilacap, Jawa Tengah, 21 November 1977.ia  adalah pemeran sinetron dan perfilman Indonesia.

Lulu kemudian menikah dengan cucu mantan Presiden keduan yaitu Soeharto, anak dari Mbak Tutut. 

Yaitu bernama Danny Bimo Hendro Utomo pada 16 September 2006.
Sebelum menikah ia menjadi seorang mualaf, mengikuti keyakinan Danny sang suami. 

Semenjak mereka menikah pada 16 September 2006 itu, Lulu sudah tidak tampil lagi di dunia entertainment seperti halnya sinetron. 

Namun pada tahun 2012 dia kembali disuruh berakting, kali ini dalam film yang berjudul Negeri 5 Menara. 

Demikian ulasan tentang film Indonesia terbaik yang berjudul film Negeri 5 Menara (2012). Semoga dapat menjadi motivasi bagi Anda. Sekian dan terimakasih.

Tidak ada komentar